Content Delivery Network untuk Bisnis Perhotelan dan Pariwisata

neuCentrIX - 15/09/2022 10:09

Selama pandemi COVID-19 dan setelahnya, banyak perusahaan perhotelan yang fokus untuk menarik pelanggan melalui online. Content Delivery Network (CDN) yang ada di berbagai macam situs perusahaan pariwisata telah membawa banyak kesenangan dan keuntungan.

Artikel ini akan membahas keuntungan CDN di sektor perhotelan dan pariwisata. Pertama-tama, mari lihat bagaimana CDN membantu industri perhotelan dan travel.

Cara CDN Membantu Bisnis Travel dan Perhotelan
Sektor travel dan perhotelan mulai naik perekonomiannya setelah pandemi COVID-19 surut. Hal itu dikarenakan CDN membawa pengaruh besar dalam kesuksesan industri pariwisata.

Sebelum COVID-19 datang, sektor pariwisata merupakan bisnis dengan keuntungan besar. Namun, pandemi datang dan angka finansial menurun dikarenakan pembatasan ketat. Perusahaan tak pernah kehilangan harapan karena penggunaan CDN merupakan salah satu cara baru dan inovatif untuk membuat sektor tersebut tumbuh. CDN adalah teknologi yang lebih berkelanjutan untuk meningkatkan angka sektor pariwisata online.

Sebagian besar pelanggan di sektor tersebut sekarang menggunakan platform online untuk menangani aktivitasnya. Walaupun menimbulkan semakin banyak lalu lintas, tetapi CDN ada untuk membantu perusahaan pariwisata mengelola banyak pelanggan online dan menghasilkan banyak keuntungan. Ditambah lagi, pelanggan akan memiliki pengalaman yang menakjubkan di situs perusahaan tersebut serta mendapatkan keuntungan lainnya karena terdapat CDN di situs dasar perusahaan.

Manfaat CDN untuk Bisnis Perhotelan dan Pariwisata
Banyak perusahaan travel dan perhotelan menggunakan CDN, khususnya setelah pandemi COVID-19. Perusahaan yang menggunakan CDN merasakan manfaat berikut :

1. Mengirimkan Konten Berkualitas Tinggi
CDN memungkinkan departemen pemasaran perusahaan pariwisata untuk mengunggah gambar dan video berkualitas tinggi. Hal itu bisa terjadi dimana saja dan menggunakan perangkat apa saja dengan sumber CDN online. Spesifikasi ini  menarik perhatian banyak pelanggan online dan membawa prospek pemesanan lebih banyak.

2. Mengamankan Data dan Transaksi Pelanggan
Dengan CDN, perusahaan pariwisata yakin bahwa data pelanggan mereka aman. Selain itu, CDN mengamankan informasi perusahaan travel. Situs web Anda tidak akan terkena serangan DDoS dari kriminal siber. Anda bisa melindungi situs perusahaan agar tak kebocoran rincian kartu kredit pelanggan oleh peretas.

3. Pengeluaran rendah di Infrastruktur
Setiap sistem berbasis cloud akan menarik biaya lebih rendah dibandingkan dengan teknologi tradisional. CDN juga memiliki Returns On Investments (ROIs) atau pengembalian investasi yang tinggi dan menarik. Anda harus memilih penyedia layanan CDN terpercaya untuk hasil yang terbaik yang mudah untuk dikelola dan dipelihara.

4. Tanggapan yang Baik dari Pelanggan
Pelanggan Anda akan memberikan umpan balik positif tentang perusahaan karena pelayanan yang mereka dapatkan. CDN telah membuat sistem pemesanan online menjadi tugas mudah yang bisa dilakukan melalui telepon genggam. Sistemnya cepat dan pemesanan aman. Perlu diingat bahwa fitur seperti itu memberi banyak kesenangan bagi pelanggan.

5. Meningkatkan Performa Web
CDN memastikan pelanggan Anda mendapatkan performa web terbaik. Konten Anda bisa mendapatkan populasi besar dalam waktu singkat. Pelanggan menjelajah ataupun memesan tiket, mereka akan menyukai konten perusahaan Anda.

Teknologi CDN sudah dan akan selalu membawa dampak positif bagi sektor perhotelan dan pariwisata. Merupakan kesenangan bagi tiap perusahaan travel, pariwisata dan perhotelan untuk melayani banyak pelanggan. Banyak orang-orang, khususnya di internet, bergantung pada layanan digital dan teknologi CDN membuat pengalaman yang menakjubkan. Perusahaan pariwisata dan perhotelan harus mendapatkan penyedia layanan CDN yang sesuai untuk menikmati keuntungan teknologi ini.