neuCentrIX: Pemenang Penghargaan The Best Data Center dalam Selular Award 2021

neuCentrIX - 13/08/2021 18:39

neuCentrIX baru saja memenangkan penghargaan The Best Data Center dalam Selular Award 2021 yang ke-18. Selular Award adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Selular Media Network, platform media nasional yang mengkhususkan diri dalam berita, cerita, dan pembaruan seputar ICT. Bertajuk Accelerate Digital Business Transformation, penganugerahan dilakukan secara virtual dan disiarkan melalui live streaming di kanal YouTube Selular TV pada hari Rabu, 7 Juli 2021.

 

Dimulai pada tahun 2003, Selular Award merupakan cara Selular Media Network untuk menunjukkan apresiasinya kepada industri ICT dan setiap perusahaan yang terlibat di dalamnya — operator telekomunikasi dan jaringan, penyedia layanan digital, dan perusahaan teknologi lainnya — atas setiap kontribusi dalam memberikan produk dan jasa terbaik kepada masyarakat Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Uday Rayana, Pemimpin Redaksi dan CEO Selular Media Network, “Sejak pertama kali diselenggarakan, Selular Award telah diterima dengan baik oleh para pemain di industri ICT karena telah menjadi parameter untuk kinerja dan pencapaian. Penghargaan ini juga telah mendorong persaingan yang sehat di dalam industri ICT. Dengan mengambil tema Accelerate Digital Business Transformation, Selular Award ke-18 sekaligus menjadi refleksi bagi para pelaku industri ICT dalam menghadapi tantangan dan perubahan bisnis yang semakin dinamis. Era baru ini tidak hanya menjadi tantangan, tetapi juga peluang bagi bisnis telekomunikasi dan digital di tanah air untuk bekerja berdasarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen.”

 

Melalui Selular Award ke-18, Selular Media Network menyerahkan sebanyak 44 penghargaan yang terbagi dalam enam kategori, yaitu Smartphone, IoT, Operator, Technology, Application, dan Special Award. Setiap pemenang penghargaan dinilai oleh tim panel redaksi dan dipilih dari beberapa nominator dari setiap kategori melalui survei online di situs Selular.ID. Periode survei tahun ini berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga 18 Juni 2021 dengan melibatkan 878 responden dari sejumlah kota besar di beberapa provinsi di Indonesia, antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Lampung.

 

Sebagai pemenang penghargaan The Best Data Center, neuCentrIX memiliki semua kualitas yang harus dimiliki oleh penyedia data center, mulai dari pilihan produk yang beragam, harga yang kompetitif, layanan yang memiliki nilai tambah (value-added services), dan jangkauan yang luas. Hingga saat ini, neuCentriX telah memiliki 14 data center yang terletak strategis di kota-kota besar dan produktif di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Batam, Bandung, Yogyakarta, Balikpapan, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Semarang, Pekanbaru, dan Banjarmasin. Dengan demikian, neuCentriX telah menjadi salah satu penyedia data center dengan jaringan dan jangkauan terbesar di tanah air yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mendukung secara penuh aktivitas digital berbagai bisnis. Melalui neuCentrIX, Telkom Indonesia berharap dapat menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan ekosistem digital bangsa, meningkatkan kemampuan digitalnya, dan mempercepat transformasi digital di Indonesia. Kekuatan dan kualitas inilah yang membuat neuCentrIX berhasil terpilih sebagai The Best Data Center.

 

Sumber:

Selular.ID

Industry.co.id

Investor.id