neuCentrIX Jakarta Meruya: Data Center Tier 3 Terbaru dari neuCentrIX

neuCentrIX - 23/06/2021 15:11

Tidak butuh waktu lama bagi neuCentrIX untuk menambahkan data center Tier 3 lainnya yang dimilikinya. Setelah neuCentrIX Batam dan neuCentrIX Jakarta Karet, neuCentrIX Jakarta Meruya akhirnya menerima ANSI/TIA-942 Design Certification Tier 3 dari Telecommunications Industry Association (TIA).

 

Saat ini, hanya kurang dari 50% data center di Indonesia yang telah menerima sertifikasi Tier 3, dan neuCentrIX dengan bangga menyumbangkan tiga data center-nya ke dalam short list. Pencapaian ini sekaligus menjadi bukti komitmen neuCentrIX dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia melalui infrastruktur dan layanan berkualitas tinggi.

 

ANSI/TIA-942 Telecommunications Infrastructure Standard for Data Centers merupakan sertifikasi yang menetapkan persyaratan dan pedoman untuk desain dan pemasangan data center yang diakui secara internasional. Dengan menerima ANSI/TIA-942 Design Certification Tier 3, dokumen desain data center telah mendapatkan peninjauan secara menyeluruh. Untuk mendapatkan sertifikat ini, sebuah data center tidak hanya harus memenuhi kriteria desain yang ditetapkan oleh TIA, tetapi juga harus menawarkan lebih dari sekadar persyaratan minimum yang ditentukan, mulai dari lokasi yang strategis, konstruksi bangunan yang sangat baik, infrastruktur listrik dan mekanik yang memadai, dan langkah-langkah keamanan terkini, termasuk sistem keamanan fisik dan siber serta sistem pendeteksi dan penanganan kebakaran.

 

Terletak di kawasan strategis dan sangat mudah diakses di pusat kota Jakarta, neuCentrIX Jakarta Meruya terdiri dari dua lantai; lantai pertama untuk NOC, NER, UPS, baterai, genset, dan trafo, sedangkan lantai dua difungsikan untuk IT Hall, MMR, serta staging, utilitas, dan ruang kerja. Sebagai fasilitas yang berstatus Concurrently Maintainable Site Infrastructure, neuCentrIX Jakarta Meruya telah menggunakan peralatan dengan performa tinggi — termasuk sumber daya — yang memiliki komponen berkapasitas redundan dan beberapa jalur distribusi independen. Hal ini memungkinkan dilakukannya peningkatan, perbaikan, dan perubahan tanpa harus mematikan sistem apa pun. Selain itu, karena sebagian besar komponen telah memiliki cadangan, sistem dapat tetap aktif meskipun terjadi kegagalan komponen. Dengan kapasitas seperti ini, neuCentrIX Jakarta Meruya hadir sebagai pilihan yang dapat diandalkan untuk setiap klien yang berlokasi di bagian barat Jakarta.

 

neuCentrIX Jakarta Meruya menawarkan IT Hall dengan luas sekitar 240 meter persegi yang dapat menampung 80 rak siap pakai, sistem manajemen pendingin standar, dan keamanan tinggi selama 24/7. Tak hanya itu, data center ini menjamin uptime 99,982% dengan maksimum downtime hanya sekitar 1,5 jam per tahun. Tingkat uptime superior yang dimiliki data center carrier-neutral ini cocok untuk bisnis yang sangat bergantung pada aktivitas bisnis online dengan traffic yang terus meningkat, terutama bisnis yang bergerak di industri digital, seperti penyedia konten, ISP, game publisher, dan industri digital lainnya. Dengan memilih neuCentrIX Jakarta Meruya, klien akan menerima sejumlah manfaat penting, terutama keandalan, skalabilitas, fleksibilitas, dan keamanan yang sangat penting untuk pertumbuhan bisnis saat ini.

 

Sertifikasi Tier 3 neuCentrIX Batam, Jakarta Karet, dan Jakarta Meruya hanyalah awal dari rencana jangka panjang neuCentrIX untuk membangun infrastruktur yang lebih baik di Indonesia dan mempercepat transformasi digital bangsa. Sebagai penyedia layanan data center, neuCentrIX percaya pada setiap kebutuhan konsumen, dan sertifikasi Tier 3 adalah bukti dari komitmen neuCentrIX untuk dapat melanjutkan rencana jangka panjang ini.