Mengubah Data Center menjadi Profit Center

neuCentrIX - 09/09/2022 13:10

Pemilik usaha yang menggunakan data center modern akan setuju bahwa data center lebih menghemat biaya. Jika Anda bertujuan mengembangkan bisnis, data center akan menjadi terobosan besar bagi usaha Anda.

Setiap perusahaan yang menargetkan profit besar dan perkembangan usaha harus memiliki data center berkualitas. Oleh karena itu, artikel ini akan menjabarkan bagaimana data center bisa mengembalikan investasi dalam bisnis dan mengapa teknologi tersebut penting bagi perusahaan.

Investasi Data Center bisa Memberikan Return on Investment (ROI)

Berikut adalah cara terbaik data center dalam menghasilkan ROI pada perusahaan. Coba pertimbangkan hal ini, khususnya ketika memulai atau mendapatkan infrastruktur baru.

1. Lebih Banyak Waktu Aktif

Infrastruktur TI tradisional cenderung bermasalah pada performanya. Membutuhkan biaya yang mahal untuk menutupi kerugian waktu henti TI. Selama itu, aktivitas bisnis terhambat dan mendapat banyak kerugian. Namun, data center memiliki node lebih yang memungkinkan kerjanya berjalan dengan baik bahkan ketika terjadi masalah teknis.

2. Pembaruan Bisnis selama Jam Kerja

Teknologi “N+1” data center memungkinkan Anda untuk memperbarui perangkat lunak bahkan ketika jam kerja. Jadi, Anda akan menghemat banyak hal, khususnya sumber daya yang Anda gunakan untuk mempekerjakan penyedia layanan untuk memelihara sistem Anda.

3. Memudahkan Manajemen

Data center memiliki fitur seperti visualisasi yang memungkinkan Anda untuk mengurangi masalah manajemen. Hal itu disebabkan karena data center secara otomatis mengalihkan tim Anda menjauh dari beberapa tugas manajemen dan memungkinkan mereka untuk fokus ke pekerjaan lain.

4. Biaya Terjangkau

Biaya pembelian dan biaya operasional data center terjangkau. Sebagian besar mempunyai pilihan agar Anda bisa membayar dengan paket berlangganan. Pengeluaran operasional seperti itu membuat perusahaan bisa lebih berhemat.

5. Hemat Energi

Teknologi data center modern tak memerlukan banyak daya ketika ketika beroperasi. Hal itu mengurangi biaya tagihan utilitas dan memungkinkan perusahaan meraih target keberlanjutan serta tujuan bisnis.

6. Tidak Membutuhkan Banyak Ruangan

Tidak seperti data center tradisional, data center modern hanya butuh sedikit ruang untuk perangkat keras. Sesuai dengan perusahaan yang memiliki sedikit ruang kolokasi.

Mengapa Data Center Dibutuhkan Bisnis Perusahaan

Berikut alasan dibutuhkannya data center untuk bisnis Anda :

1. Data Center Menyediakan Kepemimpinan yang Terkonsolidasi

Jika Anda sedang memulai ataupun mengembangkan bisnis, pilihlah data center yang akan mengurangi masalah pada perusahaan. Hal itu memungkinkan Anda memiliki manajemen terpusat dan kepemimpinan solid yang membantu bisnis Anda berkembang.

2. Lebih Sedikit Hambatan

Ketika mengelola bisnis perusahaan, Anda akan menghadapi banyak masalah seperti kepuasan pelanggan. Data center yang efisien membantu Anda mengurangi masalah yang bisa menyebabkan operasi internal terhenti. Jadi, bisnis Anda akan memuaskan lebih banyak pelanggan melalui manajemen data yang tepat.

3. Teknologinya Disertai dengan Margin Bisnis yang Tinggi

Memiliki data center berkualitas untuk bisnis membantu Anda mengetahui biaya penskalaan, layanan pelanggan dan masalah keamanan. Hal tersebut memungkinkan Anda agar bisa berhemat pada biaya teknis dan menghindari kerugian ketika Anda berusaha mencapai tujuan yang lebih tinggi untuk bisnis.

4. Mudah untuk Menyimpan, Mengamankan dan Mengelola Data

Data center modern dan berkualitas merupakan pilihan terbaik untuk menjaga, mengamankan dan menganalisis data Anda. Sebagian besar data center mampu menangani data besar tanpa halangan. Teknologi tersebut membantu memeriksa jika ada risiko dan membuatkan perusahaan Anda rencana untuk masa depan.

5. Lebih Banyak Kesempatan untuk Berkembang

Perusahaan Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkembang jika Anda berinvestasi pada data center modern. Bisnis Anda bisa menikmati banyak manfaat dari teknologi yang memungkinkannya untuk bersaing dengan baik di pasar.

Perusahaan manapun yang memiliki tujuan untuk berkembang harus merangkul teknologi dari data center modern. Teknologi tersebut merupakan salah satu bentuk teknologi terbaik yang akan memberi Anda banyak ROI. Pastikan Anda berinvestasi di jenis teknologi yang sesuai dengan bisnis dan berasal dari penyedia layanan dengan kualitas terbaik. Bisnis perusahaan Anda akan tumbuh dan bersaing dengan baik setelah Anda menerima manfaat dari data center.