Data Center dan Industri Keuangan

neuCentrIX - 22/09/2022 10:00

Sektor keuangan berada di antara industri teratas yang bergantung pada kualitas data center untuk penyediaan layanan. Data center membantu bank mengelola dan menyimpan data besar yang berasal dari pelanggan. Data center tersebut disertai dengan beberapa tren yang harus bank fokuskan jika ingin berkembang di masa mendatang.
Untuk itu, disini kita akan mengetahui pendekatan baru untuk mengelola data keuangan data center dan manfaat-manfaat layanan keuangan. Simak pembahasannya bermulai dari tren data center untuk industri layanan keuangan.
Kunci Tren Data Center untuk Layanan Finansial
Tren data center yang penting membentuk perkembangan pada persediaan data center di layanan finansial. Hal tersebut juga membantu perusahaan Anda merencanakan peluncuran data center yang layak di masa depan. Jadi, berikut merupakan tren-tren yang akan Anda dapatkan.
Data Center dan Industri Layanan Finansial
Pada masa mendatang, data center akan menjadi kunci utama pertumbuhan sektor finansial. Data center membantu bank mengelola peningkatan kebutuhan penyimpanan data. Untuk itu, setiap institusi harus beradaptasi ke infrastruktur data center.
Performa
Kecepatan adalah kunci untuk mengelola institusi keuangan dan menjaga hubungan pelanggan dengan tepat. Jaringan yang cepat, juga aman dan fleksibel penting untuk performa sistem. Hal itu memungkinkan bank untuk berkompetisi dengan baik melawan pesaingnya.
Data Besar
Saat ini hingga kedepannya, perusahaan akan menggunakan data center yang mendukung pengelolaan data besar. Sebelumnya, bank harus mengetahui ukuran dan sifat data yang berasal dari pelanggan sebelum memilih data center.

Keamanan dan Kontrol Regulasi
Sejak 2013, telah terjadi peningkatan serangan siber pada pelanggaran kartu debit dan kartu kredit. Untuk itu, perusahaan harus menggunakan data center dengan tingkat keamanan dan privasi yang tinggi.
Software-Defined Network (SDN)
Sebagian besar perusahaan keuangan menggunakan SDN yang dapat diprogram untuk mengelola data center. Teknologi tersebut membantu perusahaan dalam penyebaran aplikasi dan pengiriman layanan. Ditambah lagi, lebih banyak bank yang bisa menemukan tujuan bisnis melalui jaringan manajemen konvergen dan layanan untuk platform pusat agar bisa mempromosikan secara otomatis.

Pendekatan Baru untuk Mengelola Data Center Layanan Keuangan
Setiap perusahaan keuangan harus memiliki rencana untuk mengelola data center layanan keuangannya. Hal tersebut membantu mengurangi risiko di pengelolaan data dan meningkatkan performa.
Sektor keuangan harus belajar bagaimana cara untuk mengidentifikasi dan menghapus limbah yang bisa menyebabkan risiko besar. Desain baru harus memenuhi tuntutan risiko data saat ini dan memungkinkan perusahaan berkembang di masa depan.
Memilih ruang kolokasi yang sesuai penting untuk mengurangi risiko dan memuaskan kebutuhan jangka pendek dan jangka panjang. Hal tersebut membebaskan sumber daya dan memungkinkan bank menggunakannya untuk mengoperasikan aktivitas perkembangan lainnya.
Keuntungan Utama Layanan Keuangan
Terdapat beberapa macam keuntungan yang pelanggan dan institusi keuangan dapatkan ketika menggunakan data center untuk layanan keuangan. Simak ulasannya untuk mengetahui lebih lanjut karena beberapa darinya bisa menjadi solusi masalah Anda.
Aman
Data center memiliki pendekatan keamanan berlapis. Struktur yang ketat menjaga data Anda dari kemungkinan pelanggaran keamanan siber.
Murah dan Fleksibel
Layanan finansial ini bisa didapatkan dengan biaya yang lebih terjangkau bagi pengguna maupun institusi keuangan. Teknologinya juga menyediakan layanan yang fleksibel, memungkinkan penyimpanan dan pengelolaan data besar sebagai penyediaan layanan tepat yang terus berkelanjutan.
Layanan yang Cepat dan Dapat Dipercaya
Bersama dengan pelanggan, para penyedia layanan menikmati transmisi data yang cepat. Hal itu memungkinkan penyediaan layanan yang lebih cepat, yang menciptakan rasa percaya antara bank dan pelanggan. Kecepatan menyediakan analitik data yang tepat dapat untuk memeriksa kerusakan dan perencanaan yang baik.
Performa Aplikasi yang Menakjubkan
Institusi keuangan akan mendapatkan akses langsung ke penyedia layanan jaringan. Jadi, kasus latensi akan berkurang dan aplikasi layanan data akan bekerja lebih baik.
Anda akan Mendapatkan Layanan Spesial
Layanan ini disertai dengan perawatan khusus dari penyedia layanan. Bank Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkembang di dalam area kolokasi superior.

Data center modern aman dan dapat diandalkan dalam bekerja di sektor finansial. Seiring berjalannya teknologi ini, data center modern membawa beberapa tren yang mana institusi keuangan harus pertimbangkan agar menjadi lebih sukses. Jika diperhatikan, layanan keuangan bertujuan untuk memperbaiki industri agar pelanggan lebih terpuaskan. Data center akan membentuk sektor terbaik di beberapa tahun ke depan.