Ringkasan Inovasi Data Center di Tahun 2022

neuCentrIX - 30/12/2022 10:00

Sebagian besar perusahaan dan tech giant telah berinvestasi dalam teknologi data center yang mutakhir. Meningkatnya penggunaan data center telah terlihat pada pertumbuhan positif hingga tahun 2022. Hal ini telah membawa berbagai perkembangan yang bertujuan untuk menyediakan data center yang berkelanjutan.

Pasar data center terus berkembang di berbagai belahan dunia. Penyedia layanan data center saat ini berfokus pada perencanaan dan investasi jangka panjang. Selain itu, perusahaan kecil dan besar fokus untuk meningkatkan infrastruktur TI mereka dan membuat data center mereka bekerja lebih baik.

Pada artikel kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai ringkasan inovasi data center di tahun 2022 dan juga tentang pentingnya menggunakan data center di sebagian besar sektor.

Ringkasan dan Inovasi dari Data Center pada tahun 2022 di seluruh Dunia
Berikut ini adalah peristiwa dan perkembangan utama yang terjadi pada data center di tahun 2022. Tren seperti ini tidak mudah diabaikan oleh pebisnis mana pun.

Pemerintah daerah di Eropa telah mengevaluasi masa depan pengembangan data center di pasar mereka pada tahun 2022. Pemerintah Irlandia melihat proyek data center teratas sebagai proyek penting yang akan mendorong pengembangannya. Negara Frankfurt, membuat zona khusus yang hanya untuk data center. Hal tersebut membuktikan pertumbuhan cepat teknologi ini.

Sebagian besar pemangku kepentingan memperkirakan bahwa pengeluaran data center TI global akan mencapai $227 miliar pada tahun 2022. Sejauh ini, jika Anda membandingkan pertumbuhan dengan tahun 2021, akan ada pertumbuhan 4,7% dalam keseluruhan pengeluaran untuk data center. Tantangan utama yang dihadapi pengembangan data center adalah bagaimana sistem dapat berjalan tanpa mencemari lingkungan.

Banyak perusahaan terus berinvestasi di data center clean energy atau energi bersih. Perusahaan tech giant juga telah berinvestasi dalam sumber energi matahari dan angin. Proyek semacam ini lebih terjangkau dan aman bagi lingkungan.

Peneliti dan pemangku kepentingan utama lainnya di sektor data center telah mengeksplorasi cara untuk membuat data center lebih berkelanjutan. Hal ini telah terjadi melalui penggunaan teknologi keberlanjutan generasi mendatang. Beberapa perusahaan teknologi juga tertarik menggunakan hidrogen sebagai sumber tenaga untuk data center mereka.

Pada tahun 2022, ada sekitar 8.000 data center fisik di seluruh dunia, dengan beberapa perusahaan teknologi membangun lebih banyak lagi. Angka-angka ini bisa saja lebih tinggi, tetapi ada kekhawatiran tentang dampak lingkungan dari data center.

Pada 8000 data center pusat fisik, AS, Inggris, Cina, Jerman, dan Kanada memiliki data center paling kritis. Negara-negara ini memiliki permintaan tinggi untuk pekerjaan jarak jauh, digitalisasi, Internet of Things (IoT), dan teknologi digital. Ingatlah bahwa faktor-faktor tersebut adalah pendorong utama data center pada tahun 2022.

Ketersediaan data telah meningkat menjelang akhir tahun 2022. Negara-negara dengan lebih banyak data center telah berinvestasi lebih banyak dalam fasilitas data center. Ditambah lagi, perusahaan tech giant telah berinvestasi dalam beberapa cara untuk menggerakkan data center. Perusahaan teknologi ini bertujuan agar sumber daya berkelanjutan bagi lingkungan dan mudah dijalankan.

Melalui neuCentrIX, penggunaan Telkom pada tahun 2022 telah memperkuat ekosistem data center. Telkom mewujudkannya dengan memberikan akses langsung ke berbagai infrastruktur jaringan, ruang penyimpanan berskala besar, dan penyedia layanan cloud. Terhubung dengan kami melalui halaman ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk neuCentrIX yang menawarkan solusi data center terbaik untuk bisnis Anda.